166 Mahasiswa Baru FKM UTU harus memiliki 5 Power

Meulaboh – Mahasiswa Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) berjumlah 166 orang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Agustus 2019.

Kegiatan PKKMB diselenggarakan selama 3 hari dengan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama kegiatan PKKMB dilaksanakan ditingkat universitas pada tanggal 17 Agustus 2019 dengan di awali penerimaan Mahasiswa Baru di depan gerbang Universitas Teuku Umar. Sedangkan untuk sesi kedua kegiatan PKKMB dilaksanakan di tingkat Fakultas pada tanggal 18-19 Agustus 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan PKKMB ini dilaksanakan oleh pihak Akademik maupun  Organisasi Mahasiswa (ormawa), seperti Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (PDM), dan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) FKM UTU.

Dalam kegiatan PKKMB ini mahasiwa di ajarkan dan diperkenalkan siapa sebenarnya jati diri mereka dan apa yang harus dimiliki oleh seorang Mahasiswa, hal itu diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si “ mahasiswa haruslah memiliki 5 power utama diantaranya : Islamic Power, Knowladge Power, Social Power, Economic Power dan Political Power , sehingga dengan power itu anda sebagai mahasiswa baru dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia dimasa mendatang, dan mahasiswa baru dituntut untuk betul-betul serius memiliki 5 kekuatan tersebut sehingga dapat menguasai ilmu terutama dalam bidang Public Health ” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan pada saat pembukaan kegiatan PKKMB tingkat Fakultas di Aula Universitas Teuku Umar yang juga dihadiri oleh Civitas Akademika FKM UTU diantaranya Wakil Dekan I Bapak Safrizal, SKM, M.Kes,  Wakil Dekan II Ibu Susy Sri Wahyuni S, SKM, M.Si, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Pjs Kepala Tata Usaha dan jajaran tendik lainnya, serta seluruh perwakilan ormawa di lingkup FKM UTU.

Rangkaian kegiatan PKKMB tingkat FKM UTU Tahun 2019 pada hari pertama tanggal 18 Agustus 2019 diawali dengan perkenalan Civitas Akademika FKM UTU, pimpinan Ormawa dan Kepanitiaan, serta dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya : Umum dan Keuangan, Akademik dan Kemahasiswaan, Nilai Budaya dan Norma Kehidupan Kampus, Alumni dan Organisasi Profesi, serta Agro & Marine Industri dalam Kesehatan Masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan pada hari ke dua tanggal 19 Agustus 2019 diawali dengan Apel dan Senam Pagi, dilanjutkan dengan perkenalan organisasi mahasiwa baik dari PEMA, HIMAKESMAS, DPM, maupun Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) yang dihadiri oleh Koordinator Daerah ISMKMI Daerah Aceh, kegiatan selanjutnya adalah penggalian minat dan bakat serta diakhiri dengan penanaman pohon masal dan bakti sosial membersihkan lingkungan FKM UTU. Kegiatan ini ditutup di tingkat Universitas Teuku Umar di Gedung Karakter yang ditutup langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Bapak Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA.

Lainnya :