Beri Inovasi Penerapan Jamban Sehat, Mahasiswa Teknik Sipil UTU Gelar Sosialisasi di Desa Ujong Tano
  • UTU News
  • 23. 06. 2021
  • 0
  • 482

MEULABOH - UTU | Mahasiwa Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Teuku Umar (UTU) menyelenggarakan sosialisasi inovasi jamban sehat kepada masyarakat Ujong Tanoh Darat (UTD), Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Senin (21 Juni 2021).

Tim yang melakukan sosialisasi tersebut beranggotakan Riza Marzi, M. Ricky Omirianda, Fitrah Adriansyah, T. Fazlul Rahman Nofrizal, Putri Zulhijjah, Desra Rizana, Aris Marisa, Nida Asrita, dan Fazla Wirda.

Riza Marzi selaku Ketua Tim mengatakan tujuan melakukan sosialisasi inovasi jamban sehat ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dari ilmu yg sudah mereka dapatkan selama menempuh mata kuliah manajemen risiko, sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dosen Teknik Sipil UTU, Dian Febrianti, S.T., M.T, selaku pembimbing dan pengampu Mata Kuliah Manajemen Risiko.

"Dengan adanya kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa ini, kita berharap kegiatan sosialisasi tersebut benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat." Ujar Dian Febrianti

Sementara itu Kheuchik Ujong Tanoh Darat, Sulaiman BS, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa  teknik sipil Universitas Teuku Umar yang telah melakukan mensosialisasikan Inovasi Jamban Sehat kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih, dan sudah seharusnya mahasiswa UTU sering melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini di Desa Ujong Tanoh Darat yang merupakan tempat Kampus UTU berdiri. Saya berharap kegiatan sosialisasi ini tidak berakhir sampai disini saja." Pungkasnya. (Aduwina Pakeh).

Komentar :

Lainnya :