Berseragam Sekolah, Ratusan Mahasiswa Fisip Ikut Simba
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 17. 08. 2018
  • 0
  • 423

MEULABOH – Ratusan Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) mengikuti orientasi perkenalan kampus dengan gejolak semangat, para warga baru di Perguruan Tinggi itu hadir dengan memakai seragam sekolah dan Almamater universitas.

Pelaksanaan Silaturahmi Mahasiswa Baru (Simba) tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang selalu diadakan untuk menyambut kedatangan para remaja yang baru lulu dari bangku Sekolah Menegah Atas (SMA) dan sederajat.

Dalam sambutannya, Plt Dekan Fisip UTU, Dr. Mursyidin menjelaskan, bahwa keberadaan para mahasiswa mengikuti Simba yakni untuk mengenal bagaimana sesungguhnya aktivitas yang berlangsung di perguruan tinggi, bukan sebagai ajang perlombaan tetapi lahan tempatnya ilmu dikembangkan.

“Kampus ialah tempat belajar, tempat menciptakan jiwa kritis untuk peduli sesama,” ujar Mursyidin saat Pembukaan Simba Fisip UTU.

Kendatipun, kata dia, kuliah bukanlah kegiatan yang semata mata untuk melahirkan orang-orang yang tidak bertangung jawan. Namun yang pertama sekali perlu dilakukan ialah membuktikan kepada orang tua bahwa menempuh pendidikan diperguruan tinggi menjadikan para mahasiswa lebih bermoral.

Disisin lain, alumni Fisip juga ikut hadir pada kegiatan tersebut. Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisip UTU, Nurdin S.Sos mengatakan bahwa mahasiswa baru ialaha harapan baru amasa depan. Remaja tersebut diinginkan untuk menjadi pelopor di masa akan datang.

“Fisip dikenal bukan karena nakal, melainkan karena tingkat kritis dan pedulinya terhadap sesama,” ungkapnya.

Sumber : https://kliksatu.co.id/2018/08/16/berseragam-sekolah-ratusan-mahasiswa-fisip-ikut-simba/

Komentar :

Lainnya :