Dosen dan Tenaga Kependidikan UTU Ikut Seleksi ASN-PPPK
  • UTU News
  • 23. 02. 2019
  • 0
  • 543

MEULABOH- Sebanyak 161 dosen dan tenaga kependidikan Universitas Teuku Umar (UTU),  mengikuti seleksi ujian calon Aparatur Sipil Negara-Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN-PPPK), di Gedung SMK Negeri 1 Meulaboh-Aceh Barat, Sabtu, 23 Februari 2019.

Seleksi kompetensi ASN jalur PPPK itu, berjalan lancar. Ujian langsung dipantau Wakil Rektor II-UTU selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK lingkup Universitas Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA, Kepala Biro Akademiki, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kehumasan, Drs. H. Muslim Raden, M.Si.

Dr. Ishak Hasan, M.Si menyampaikan, berdasarkan hasil pengumuman yang dikeluarkan Sekretaris Jendral Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor: B/42/A.A2/KP.01.00/2019. Tanggal 21 Februari 2019, bahwa sebanyak 164 peserta yang dinyatakan lulus administrasi, namun yang mengikuti seleksi ujian kompetensi sebanyak 161 peserta, terdiri dari 82 orang tenaga dosen dan 79 orang tenaga Kependidikan.

“Semua peserta yang mengikuti seleksi hari ini adalah dosen dan tenaga kependidikan yang terdaftar pada Berita Acara Serah Terima (BAST) yang diserahkan pada saat penegerian Universitas Teuku Umar (tahun 2014) lalu dan lulus verifikasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat. Seleksi kompetensi tersebut menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara berbasis computer”, ujar Dr. Ishak Hasan, M.Si

Dalam tes kompetensi ini para peserta harus menghadapi tiga subtes yang terdiri dari kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosio kultural. Setelah itu, para peserta melanjutkan dengan seleksi wawancara berbasis computer, tambah Dr. Ishak Hasan. (Zafhuri/Humas UTU)

Lainnya :