Dua Mahasiswa FP UTU Isi Materi Motivasi dan Enterpreneurship di SMKN 1 Panga
  • UTU News
  • 12. 10. 2019
  • 0
  • 565

MEULABOH, UTU - Dua Mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Teuku Umar (UTU), Dwi Purnomo dan Ibnu Maja, memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Panga, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (12/10/19).

Keduanya yang merupakan mahasiswa jurusan Agroteknologi ini memaparkan materi seputar motivasi untuk bersemangat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (kuliah), serta menanamkan jiwa entrepreneur atau kewirausahaan dikalangan pelajar.

Dwi Purnomo, mahasiswa asal sukabumi, Jawa Barat, yang juga Alumni dari SMK Negeri 1 Panga ini di undang khusus untuk memberikan motivasi kepada juniornya agar terus bersemangat dalam belajar dan dapat mengikuti jejaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh siswa SMK N 1 Panga dan dewan guru ini dibuka oleh Ibnoe Cholid, S.Ag guru Bimbingan Konseling. Dalam sambutannya mengamanahkan kepada para siswa untuk belajar dari pengalaman kakak-kakak yang telah sukses, petik apa yang telah mereka raih dan jadikan motivasi bagi diri kalian.

SMK N 1 Panga merupakan SMK dengan dua jurusan yaitu jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Jurusan Teknik Sepeda motor. Merupakan SMK pavorit di Kecamatan Panga.

Dwi Purnomo menyatakan "kuliah jangan terhalang dengan biaya, jadikan kekurangan kita sebagai motivasi terbesar kita untuk meraih sukses". Lanjut mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi ini.

Ibnu Maja, Pembicara kedua pada acara tersebut mengatakan "Setiap orang ada masanya setiap masa ada orangnya" jadi saat ini kami yang berada di depan mungkin 1,2,3 atau 4 tahun ke depan kalian yang akan berada di depan.

"Kalian semua juga bisa melanjutkan kuliah ke Universitas Teuku Umar, biaya bukanlah suatu kendala yang berarti sekarang, karena pemerintah begitu banyak menyediakan bantuan bidikmisi, kami berdua kuliah di UTU mendapatkan bidikmisi, semua pembiayaan ditanggung oleh pemerintah. Yang paling penting kalian persiapkan adalah mental dan semangat, hindari pergaulan bebas dan narkoba, karena itu dapat menghambat kita meraih cita-cita." Ucap mahasiswa asal Asahan, Sumatera Utara ini. (Aduwina).

Komentar :

Lainnya :