FE UTU lakukan penandatanganan MoA dengan PT Zahir Internasional.
  • Fakultas Ekonomi
  • 27. 10. 2021
  • 0
  • 447

Meulaboh – Penguasaan Teknologi terkini merupakan salah satu syarat bagi sebuah institusi untuk terus maju. Teknologi yang semakin canggih dapat mempermudah kinerja sebuah institusi sehingga output yang dihasilkan lebih akurat dan tepat sasaran. PT. Zahir internasional merupakan sebuah perusahaan pembuat dan pengembang software akuntansi dengan nama Zahir Accounting. Software ini sudah digunakan lebih dari 30 ribu perusahaan berskala kecil, menengah, dan besar.  Fakultas Ekonomi melihat potensi ini sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas dosen ataupun mahasiswa di FE UTU berinisiatif untuk melakukan kerjasama dengan pihak PT. Zahir internasional sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Sebagai bentuk nyata dari komitmen ini , pada hari Rabu, 27 Oktober 2021 pihak FE melakukan penandatangan MoA dengan pihak PT. Zahir Internasional yang bertempat di Gedung Rapat Utama Universitas Teuku Umar.

Penandatangan Kerjasama ini dilakukan oleh dekan FE UTU, Bapak Prof. Dr. T. Zulham, S.E, M.Si, beserta bapak Wakil Dekan 1 FE UT, Bapak Dr. Syahril, S.E., M.Si dengan pihak perwakilan dari PT. Zahir Internasional. Beliau mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Fakultas Ekonomi. Beliau berharap untuk kedepannya , baik para dosen maupun mahasiswa mampu memanfaatkan kerjasama ini untuk terus belajar sehingga nantinya kualitas SDM FE UTU tidak akan kalah dengan pihak lainnya.

Setelah penandatangan MoA dengan pihak FE UTU. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan software tersebut dengan para dosen Akuntansi. Kegiatan pelatihan meliputi diantaranya, Pembuatan Data Master, Saldo Awal dan Kasus transaksi, Evaluasi Zahir dan simulasi ujian sertifikasi secara offline. Kegiatan ini direncakanan berlangsung hingga hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021. Semoga FE UTU semakin Jaya . (Humas FE)

Lainnya :