FORUM ANEUK STRUKTUR (FAS) adakan Webinar series Pertama
  • Prodi Teknik Sipil
  • 01. 10. 2021
  • 0
  • 1671
  • Mahasiswa

Meulaboh - Alue Penyareng, Forum Aneuk Struktur (FAS) Teknik Sipil Universitas Teuku Umar  bersama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Teuku Umar menyelanggarakan Kegiatan Webinar Kajian Ilmiah Struktur (KIAS) dengan tema “Kerusakan Kontruksi Gedung Pasca Tsunami Aceh 2004 Beserta Metode Perbaikannya, Studi Kasus: Kota Meulaboh.” Pada hari Kamis, 30 September 2021, Webinar ini menghadirkan pemateri Samsunan,S.T.,M.T. (Dosen Teknik Sipil Universitas Teuku Umar & Wakil Dekan I Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar).

Dalam kata sambutan dan pemaparan dari Ketua Jurusan Teknik Sipil UTU, Lissa Opirina, S.T.,M.T. mengatakan sebenarnya acara ini sudah lama digadang-gadang untuk pelaksanaannya namun, karena ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan terkait dengan kondisi pandemi sekarang ini, maka baru sekarang kegiatan ini dapat terlaksana. Beliau sangat mengapresiasi jalannya kegiatan ini, dan juga mengharapakan acara ini akan terus berjalan kedepannya agar menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiwa dalam ilmu-ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan struktur dan Ilmu Teknik Sipil.

Acara ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan rutin disetiap bulannya pada masa perkuliahan aktif yang diselanggarakan oleh Forum Aneuk Strukrur (FAS) Teknik Sipil Universitas Teuku Umar dan juga dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU).

Dalam Laporan Ketua Panitia, Aulia Rahman, S.T., M.T. Melaporkan Acara Webinar Kajian Ilmiah Struktur (KIAS) kali ini terlaksana dengan baik dan lancar, hal ini dapat dilihat dari antusiasme  para partisipan yang jumlahnya mencapai 252 peserta yang mengisi daftar hadir kegiatas ini, peserta hadir dari beberapa Universitas Luar Aceh, Birokrat, Alumni, Mahahiswa dan Praktisi dunia Konstruksi.

_AR_

Komentar :

Lainnya :