GenBI Komisariat UTU Kembali Buka Kantin Part 2 di Wifi Zone
  • UTU News
  • 21. 09. 2019
  • 0
  • 327

MEULABOH - Mahasiswa Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat  Universitas  Teuku  Umar  (Genbi UTU) kembali ‘membuka’ Kantin GenBI Part 2, di  Komplek Wifi Zone Universitas Teuku Umar , Aceh Barat. Rabu ,19 September 2019.

Kantin GenBI Part 2  mengusung tema,  "Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini Untuk Menjadi Entepreuneur Yang Aktif dan Kreatif".  Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan anggota GenBI UTU dan mahasiswa Universitas Teuku Umar dalam berwirausaha dimulai dari pembuatan produk, pengemasan, hingga menjadi produk dan dipasarkan.

“Melalui penjualan ini juga mahasiswa dapat belajar berwirausaha sejak dini. Hal ini sesuai visi misi UTU, menjadikan lulusan sarjana mampu bersaing  untuk  menciptakan lapangan pekerjaan mandiri dengan berwirausahaan”.

Ketua  Panitia GenBI UTU,  Nurida mengatakan, Kantin GenBI menjual berbagai macam produk minuman, makanan, dan aksesoris wanita. Kegiatan ini bertujuan agar anggota GenBI Komisariat UTU mampu membaca peluang pasar terutama dari kalangan mahasiswa itu sendiri dan mendekatkan mahasiswa lainnya agar mengetahui bagaimana cara berwirausaha yang benar melalui kegiatan tersebut. Sehingga nantinnya kegiatan GenBI ini bisa menambah pengalaman sebagai bekal dalam berwirausaha setelah selesai kuliah nantinya.

“Allhamdulillah antusias mahasiswa UTU luar biasa bersemangat membeli produk yang ditawarkan oleh anggota GenBI,  tidak hanya  mahasiswa yang beli sebahagian dosen juga membeli produk Kami. Ini salah satu bentuk dukungan mahasiswa dan dosen dalam usaha mengembangkan kreaktivitas serta ide kreatif”, ujar Nurida.

Rahmad Dilta Harahap selaku Ketua GenBI UTU  mengatakan, Insya Allah ke depan kegiatan berwirausaha seperti ini akan kita adakan lagi di Komplek Kampus UTU . Sungguh tidak diduga kantin GenBI sangat ramai dimininati oleh  mahasiswa  bahkan setelah dibuka  kantin pertama dan  kantin  kedua  produk yang dijual pun banyak diminati oleh  mahasiswa. 

Semakin sering membuka kantin GenBI ini di UTU semoga dapat memotivasi mahasiswi UTU untuk berwirausaha. Mulai dari menjadi mahasiswa-lah kita membangun jiwa wirausaha, ketika sudah lulus kita sudah mantap dalam membuka usaha. Kegiatan ini nantinya akan kita buat part 2, 3 dan seterusnya", Kata Rahmad Dilta Harahap. Kegiatan ini diakhiri dengan menghitung pendapatan mulai dari modal awal hingga laba yang di dapatkan saat berjualan, kegiatan berakhir dengan evaluasi serta sesi foto bersama. (***)

Lainnya :