Ketua Dharma Wanita UTU Kunjungi Panti Asuhan Ar-Rahmah Meulaboh
  • UTU News
  • 04. 02. 2019
  • 0
  • 564

MEULABOH – Ketua Dharma Wanita Persatuan-Universitas Teuku Umar (DWP-UTU), Ny. Ardawalis Binti Abdurrahman bersama anggota melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Ar-Rahmah, Meulaboh-Kabupaten Aceh Barat, 29 Januari 2019.

Kunjungan Ketua DWP-UTU Ardawalis yang juga isteri Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA ke Panti Asuhan tersebut didampingi Sekretaris DWP, Ir. Dewi Fithria, MP, pengurus dan anggota DWP lain-nya antara lain Ny. Cut Meidi, Ny. Emi Wati, Ny. Rosma, Ny. Syarifah Masyitah, dan para isteri dekan dilingkungan UTU. Dalam kunjungan tersebut  DWP UTU memberikan sumbangan berupa perlengkapan sekolah (tas, buku, dan alat-alat tulis) serta sembako yaitu beras, mie instan, telor, roti, dan minyak makan.

Ketua DWP Ardawalis menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial Dharma Wanita Persatuan UTU terhadap anak-anak penghuni panti asuhan, “Kami berharap, anak-anak kami di Panti ini dapat menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bagi bangsa dan bagi Negara. Anak-anak harus tetap semangat dalam menuntut ilmu agar nantinya bisa menjadi orang-orang yang sukses dan memperoleh masa depan yang cerah”, pesan Ny. Ardawalis.

Dalam kesempatan itu, Ny. Ardawalis juga memberi apresiasi dan semangat yang tinggi kepada pengelola panti yang telah berkerja dengan sabar dan ikhlas  dalam mengasuh anak-anak yatim dan fakir miskin di Panti tersebut, meski kondisi Panti Asuhan Ar-Rahmah ini masih serba kekurangan.

Pengasuh Panti Asuhan Ustaz Busra merasa sangat bersyukur dan gembira atas kunjungan para Ibu Dharma Wanita Persatuan Universitas Teuku Umar ke Panti Asuhan binaannya. “Kami berterima kasih sekali atas kedatangan dan bantuan dari Ibu-ibu DWP UTU, semoga Allah SWT membalas kebaikan dan keihklasannya dengan pahala yang berlipat ganda dan semoga DWP UTU akan semakin maju sehingga kepedulian sosial terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan semakin meningkat di masa mendatang”,  ujar Busra saat menerima kunjungan ibu-ibu DWP-UTU ke Panti Asuhan Ar-Rahmah.

Ustaz Sulaiman Ali, MT,  dosen Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT-UTU) yang turut serta dalam rombongan kunjungan  DWP menyampaikan tausiahnya kepada anak-anak penghuni panti asuhan seputar  ahklaqul karimah. Dengan mengutip beberapa ayat Alquran, Sulaiman mengatakan, dengan akhlaq yang mulia kita semua semakin mudah mencapai cita-cita, apakah mau menjadi guru, menjadi polisi, mau menjadi PNS dan lain-lain. “Silakan adek-adek gantungkan cita-cita yang tinggi dan adek-adek wajib selalu berbakti kepada kedua orangtua, karena orang tua-lah yang telah melahirkan kita dan merawat kita dari kecil, jangan lupa setiap selesai shalat lima waktu berdo’a untuk kedua orangtua dengan lafaz: Allahummaghfirlii Waliwalidayya Warhamhuma Kama Rabbaya Nii Shaghiraa” tausiah diakhiri dengan penyampaian doa oleh ustaz Sulaiman”. (Zafhuri/Humas UTU)

Lainnya :