Khidmat, UTU Peringati HUT-RI Ke-73
  • UPT_TIK
  • 17. 08. 2018
  • 0
  • 515

MEULABOH – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73, jajaran Universitas Teuku Umar (UTU) berlangsung penuh khidmat dalam suasana cerah dan nyaman. Peringatan HUT-RI ke-73 yang dipusatkan di halaman utama Gedung Rektorat UTU, bertindak selaku inspektur upacara, Dr. Ir. Alfizar, DAA, Wakil Rektor 1-UTU.

Peringatan HUT-RI ke-73 dengan Tema, “Kerja Kita Prestasi Bangsa” , diikuti dan dihadari unsur pimpinan, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor III, Dr. Teuku Ahmad Yani, SH, M. Hum. Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.,Ak, para dekan, wakil dekan, para dosen, tendik, dan mahasiswa Universitas Teuku Umar.

Sambutan Kemenristekdikti-RI, yang dibacakan Dr. Alfizar, antara lain mengatakan, pada bulan Juli 2018 putra terbaik kita telah mampu meraih emas pada lari 100 meter kejuaraan dunia dan beberapa hari yang lalu kita baru saja memperingati hari kebangkitan teknologi nasional ke 23. Peringatan tersebut merupakan wujud penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan dan prestasi  putra-putri bangsa indonesia yang gemilang di bidang iptek. “Ini semua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemandirian dan daya saing bangsa. inilah kerja kita prestasi bangsa”.

Pemanfaatn iptek dan inovasi bagi masyarakat khususnya pelaku ekonomi dan industri masih perlu terus ditingkatkan lagi. Untuk itu, sebagai institusi iptek kita harus serius meningkatkan sinergi dengan pelaku industri dan masyarakat, sehingga iptek dan inovasi memberikan konstribusi maksimal bagi kemajuan bangsa menjawab permasalahan bangsa.

Upacara peringatan HUT-RI UTU dilanjutkan dengan penyerahan tanda kehormatan dari Presiden berupa Satya Lencana kepada PNS selaku abdi negera Universitas Teuku Umar, dan juga penyerahan hadiah kepada pemenang dan prestasi kepada mahasiswa yang telah mengikuti Silarurahmi Mahasiswa Baru (Simba). (Muzakkir)

Komentar :

Lainnya :