Mahasiswa Akuntansi FE-UTU Gelar Seminar Laporan Keuangan
  • UTU News
  • 01. 11. 2018
  • 0
  • 656

MEULABOH – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi-Universitas Teuku Umar  (FE-UTU) mengadakan seminar yang bertema,  “Peran Teknologi dalam Meningkatkan Kualitas Laporan Keuangan”. Seminar yang dirangkai dengan Silaturahmi Mahasiswa Akuntansi angkatan 2017 dan 2018,  berlangsung, di Aula Utama UTU, 29 Oktober 2018 

Ketua Program Studi Akuntasi FE-UTU, Bidianto, SE.,M.Si didampingi Plt. Ketua Himaksis Roni Mulyadi   menjelaskan, pemateri seminar disampaikan,  Thona Mutuah Myco, SE, Ak, CA. “Beliau adalah Internal Auditor pada salah satu Bank Syariah di Aceh”, ujar Budianto.

Beberapa pemaparan materi dari Thona Mutuah yang dikutip Budianto antara lain dikatakan, kemajuan teknologi informasi saat ini telah meningkatkan kecepatan dalam menyajikan laporan keuangan. Walaupun pekerjaan akuntansi telah banyak dibantu oleh teknologi computer,  namun untuk memahami benar salah suatu laporan keuangan tetap membutuhkan profesi akuntan untuk menganalisis secara mendalam.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, kata Budianto, untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa akuntansi angkatan 2017 dengan 2018 dan untuk menambah wawasan pengetahuan dalam hal meningkatkan kualitas pelaporan keuangan dengan menggunakan teknologi informasi yang ada saat ini.

Budianto menguraikan, setelah mendengarkan pemaparan dan diskusi seminar, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada Nanda Rasbima Sagala dan Marlisa Juara I Lomba Accounting Cycle yang diadakan di FEB Unsyiah, 18 Oktober 2018 lalu. Penyerahan hadiah secara simbolis tersebut sebagai bentuk apresiasi Prodi Akuntansi terhadap mahasiswa yang telah membawa nama baik almamater. Dan dilanjutkan acara hiburan dengan menampilkan Teater Monolog yang diperankan oleh artis Devia Yurenda (mahasiswi  akuntansi angkatan 2017). (Zakir)

Lainnya :