Mahasiswa FKM UTU adakan Outbond

Meulaboh – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mengadakan Outbond dengan tema "strengthen ties of friendship cause we are the part of FKM UTU" pada 8 September 2019 di Pantai Batu Putih Desa Ujong Kalak.

Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari PKKMB 2019, dimana sebelum dilakukan outbond mahasiswa/i baru melaksanakan sosialisasi CTPS dan Baksos di Desa Ujong Tanoh Darat. Outbond ini dihadiri oleh Ketua DPM FKM UTU Yuza Aulia, PJ Gubenur PEMA FKM UTU Mohd. Abrar, perwakilan Alumni FKM UTU, Panitia PKKMB 2019, serta Mahasiswa/i baru FKM sejumlah 148 orang. Tujuan dari kegiatan ini adalah “untuk mempererat silaturrahmi antara mahasiswa baru dengan senior dan alumni FKM UTU, serta dengan adanya kegiatan ini kami bisa sharing dengan senior terkait kiat-kiat mencapai prestasi selama kami menempuh kuliah” ungkap Noviar Alafanta ketua panitia sekaligus ketua angkatan 2019 FKM UTU .

Kegiatan outbond ini di buka oleh Gianto, SKM selaku perwakilan Alumni FKM UTU, dimana dalam sambutannya Gianto menyampaikan “Selamat bergabung di FKM UTU, selamat berproses menjadi mahasiswa, jadilah mahasiswa yang aktif, jangan menjadi mahasiswa yg apatis, tumbuhkan semangat diri untuk mengharumkan nama FKM UTU” ujarnya. Selain itu PJ Gubernur PEMA FKM UTU mengucapkan “terimakasih kepada seluruh alumni, senior, yang telah hadir pada hari ini dan saya berterimakasih kepada seluruh panitia dan adik adik kami yang telah meluangkan waktu untuk membuat outbound pada kesempatan kali ini, semoga outbound yang sedang kita lakukan hari ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan saya mohon kepada senior, alumni pada sesi sharing nanti memberikan wawasan dan menambahkan ilmu kepada adik adik” ungkapnya.

Sebelumnya kegiatan ini dimulai dengan kegiatan seremoni dan dilanjutkan dengan sharing time dengan senior dan alumni FKM UTU, dan diakhiri dengan aksi membersihkan sekitar pantai.

Lainnya :