Mahasiswa Manajemen Ikuti Workshop PKM
  • Prodi Manajemen
  • 10. 05. 2019
  • 0
  • 685

Meulaboh : Sebanyak enam mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar mengikuti kegiatan workshop program kreativitas mahasiswa (PKM), Senin (29/4/2019), yang bertempat di aula Setdakab Aceh Barat. Kegiatan  tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Teknik UTU. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Marwan SSi MT, Dosen Unsyiah dan Arthika Putri Syahfani ST, Alumni PKM. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultas di UTU. Acara workshop berlangsung sangat meriah, Para peserta memasuki ruangan aula setdakab Aceh Barat mulai pukul 08.00 WIB dan mengikuti kegiatan hingga selesai pada sore hari jam 16.00 WIB.

Melalui kegiatan yang mengusung tema “Melalui kegiatan Workshop PKM kita Tingkatkan Jumlah Proposal dan Kreativitas Sumber Daya Kampus”, diharapkan mahasiswa termotivasi untuk mengikuti kegiatan PKM Sebagai salah satu kompetisi bergengsi di tingkat nasional. Salah satu narasumber Marwan SSi MT memaparkan berbagai skim PKM yakni: PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, PKM Cipta Karsa dan PKM Gagasan Tulis. Narasumber kedua, Artikha Putri Syahfani ST memaparkan pengalamannya mengikuti PKM hingga menjadi finalis pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2017 serta trik menulis proposal PKM.

Wakil Dekan II Fakuktas Ekonomi UTU, Zainal Putra, SE, MM berharap workshop tersebut ditindaklanjuti dengan pembentukan kelompok PKM. Harapannya, para mahasiswa di Fakultas Ekonomi UTU dapat mengambil bagian dalam kegiatan PKM yang akan dilaksanakan pada bulan november 2019 mendatang. Para Mahasiswa dapat memilih salah satu jenis PKM dan menyusun proposal yang sesuai dengan tema PKM yang akan mereka ikuti dibawah pengarahan para dosen pendamping. 

 

Lainnya :