Mahasiswa Pertanian UTU Luncurkan
  • UTU News
  • 02. 12. 2018
  • 0
  • 481

MEULABOH – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis dan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (FP-UTU), menjual/menyajikan produk kue melalui usaha yang diberi nama “Kantin Kejujuran”. Peluncuran  sekaligus peresmian “Kantin Kejujuran” itu, dilakukan Dekan Fakultas Pertanian-UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si, diwakili Ketua Prodi Agribisnis, Sri Handayani, SP, M.Si, pada Area Wifi Zone UTU, 26 November 2018.

“Kantin Kejujuran” dengan tema "Ayo Cintai Produk Pertanian", diselenggarakan oleh mahasiswa dengan maksud  untuk merealisasikan ilmu yang telah dipelajari pada mata kuliah Ilmu Sosial dan Budaya Dasar (ISBD) asuhan dan dibimbing Dosen Said Fadhlain, S.IP, MA", ujar Sri Handayani. 

Rahmat Delta, Ketua panitia dalam keterangan yang disampaikan kepada Risky Abdullah Saidi, Koresponden UTU News mengatakan,  tujuan mendirikan kantin tersebut adalah upaya untuk membudidayakan kejujuran pada mahasiswa dan mengukur tingkat kejujuran mahasiswa UTU, khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian. Selain itu, untuk memacu kesadaran setiap mahasiswa dalam bertindak jujur.

Kantin kejujuran ini diikuti oleh semua mahasiswa Prodi Agribisnis dan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar.  "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan positif,. Ini merupakan bentuk realisasi ilmu pada mata kuliah sekaligus bentuk penyadaran mahasiswa dalam berlaku jujur. Kita berharap akan banyak kegiatan-kegiatan seperti ini, selain membentuk generasi yang kreatif, ini juga akan membentuk rasa religius yang tinggi terhadap sesuatu, ujar sejumlah pengunjung lainnya.

Produk kue yang disajikan/dijual dalam kantin tersebut adalah NPK (Nugget Pisang Keju), ZA (Zalak Asin), KUA (Keripik Ubi Asoy), AGT (Anyang Goyang Tenan), PISCAW DAGU (Pisang Coklat Dadar Gulung). (Zakir/*)

Lainnya :