Mahasiswa UTU Peroleh Beasiswa dari PT. Mifa Bersaudara
  • UTU News
  • 11. 12. 2018
  • 0
  • 325

MEULABOH – Sebanyak empat orang mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) bersama mahasiswa sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya dalam Kabupaten Aceh Barat, memperoleh beasiswa dari perusahaan PT. Mifa Bersaudara. Peroleh beasiswa kepada mahasiswa tersebut setelah dilakukan seleksi oleh masing-masing lembaga pendidikan dimaksud.

Azizon Nurza, tim pelaksana program beasiswa  mengatakan, pemberian beasiswa dari PT. Mifa Bersaudara kepada mahasiswa  yang disebut dengan istilah “Bakti Mifa Untuk Aceh” merupakan  wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)  masyarakat Aceh.

Untuk itu, PT Mifa Bersaudara melalui program pemberdayaan masyarakat/program CSR tahun 2018/2019 memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Kabupatan Aceh Barat mealalui ‘Program Beasiswa Bakti Mifa untuk Aceh’ setelah melalui proses seleksi yang dilakukan jajaran Universitas Teuku Umar (UTU), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri-Teungku Dirundeng (STAIN TDM), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (STKIP) dan Ikatan Pelajar Masyarakat Aceh Barat (Ipelmabar) Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh sesuai kriteria yang ditetapkan bersama.

Jumlah keseluruhan mahasiswa penerima beasiswa dari empat lembaga pendidikan sebanyak 12 orang. dari UTU empat orang mahasiswa yaitu Yeni Yufriana, Ida Umiati, Mutia, dan Opi Jasmirah (dari UTU). STAIN Tgk Dirundeng adalah Diyah Ismawati, Rahmi Yati. dari Ipermabar-UIN Ar-Raniry adalah Oka Safrizal, Popy Mersilu, Dwi Wahyuni, Lidya Novita. Sedangkan dari STKIP Bina Bangsa Meulaboh adalah Sri Wahyuni, dan Iskandar,

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan jajaran PT. Mifa Bersaudara, dengan harapan semoga ke depan bisa bertambah lagi pemberian beasiswa kepada mahasiswa Aceh Barat. Dan kepada perusahaan lain hendaknya bisa mengikuti langkah-langkah PT Mifa Bersaudara yang begitu besar perhatiannya untuk kemajuan pendidikan serta membantu untuk kelancaran bagi mahasiswa dalam melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, ujar Kabag Kemahasiswaan UTU, Hj. Afnizar Sabriaty, SE.,M.Si

Menurut keterangan Hasrah Junaidi, M. Kes, Bagian Kemahasiswaan UTU, untuk tahun 2018, penambahan kuota bidikmisi angkatan 2018 jalur khusus sebesar 100 orang yang dananya bersumber dari aspirasi komisi 10 DPR-RI. Sedangkan 328 orang peserta bidikmisi adalah  tambahan dari Belmawa Kemenristekdikti. Sedangkan, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik ( PPA) sebanyak 100 orang, sumber dananya juga dari Belmawa Kemenristekdikti. (Zakir)

Lainnya :