Mahasiswa UTU Serahkan Dana Kepada Penderita Tumor Nagan Raya
  • UTU News
  • 15. 04. 2018
  • 0
  • 359

MEULABOH – Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) yang tergabung dalam pengurus  Unit Kegiatan Mahasiswa-Penanggulangan Kebencanaan (UKM-PK) menyerahkan bantuan dana untuk Nualian (8 tahun),  penderita tumor dari keluarga miskin, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh,  sebesar Rp. 943 ribu.

Menurut keterangan Ketua UKM PK-UTU, Tata Yunita, bantuan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa belakangan ini di jalan-jalan diseputaran kota meulaboh. “Semoga dana ini kami harap dapat membantu proses pengobatan Nualian”, ujar Tata Yunita.

Penyerahan bantuan tersebut disampaikan melalui Oga Umar Dhani selaku pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kecamatan Beutong, di Gedung Balai Wartawan Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis 12 April 2018.

Nualian adalah warga  Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong. Ibunya Fatimah Zuhra telah meninggal dunia ketika Nualian berumur 2 bulan.  Ayah kandung Nualian bernama Junaidi juga pergi meninggalkan rumah sepuluh hari setelah isterinya Fatimah Zuhra (ibunda Nualian) meninggal dunia. Kini, Nualian diasuh oleh neneknya Sawidah (67).

Nualian telah menderita tumor diwajahnya sejak umur 4 bulan. Benjolan diwajahnya kian hari semakin membesar. Akibat benjolan tersebut membuat mata Nualian sulit untuk melihat. Nualian yang kini duduk di kelas 2 - SD Negeri Pante Ara, neneknya sudah berusaha mengobati penyakit Nualian ke tempat pengobatan tradisional. “Pernah satu kali saya membawa Nualian ke dokter, lalu dokter telah menvonis Nualian menderita tumor. Saya ingin terus mengobati Nualian ke dokter, tapi terkendala soal biaya” ujar Sawidah, nenek Nualian yang dikutip Tata.

Tata Yulita menyebutkan, sekarang ini Nualian sedang menjalani pengobatan di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh. Selama pengobatan di Banda Aceh, Nualian didampingi relawan C-Four, Yayasan Swasta yang bergerak di bidang peduli tumor/kanker. (Muzakkir)

Lainnya :