Mancakrida Mahasiswa Bidikmisi UTU di Kuala Bubon
  • UTU News
  • 04. 10. 2018
  • 0
  • 305

MEULABOH – Penerima Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) Universitas Teuku Umar (UTU) angkatan 2018, diharuskan mengikuti Mancakrida (outbound) di Pantai Kuala Bubon, Kebupatan Aceh Barat, 4 Oktober 2018.

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan UTU, Muhammad Idris, M. Pd mengatakan, sebelum mengikuti outbound di Kuala Bubon,  sehari sebelumnya mahasiswa penerima Bidikmisi UTU  telah mengikuti matrikulasi satu hari penuh, di Aula Utama UTU. Mahasiswa Bidikmisi sebanyak 225 orang itu, diberangkatkan ke Kuala Bubon menggunakan bus Universitas Teuku Umar dan bus milik Pemerintah Daerah.

Muhammad Idris menjelaskan, outbound merupakan pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana namun efektif karena pelatihan ini sarat dengan teori. Kegiatan outbound ini menitikberatkan pada azas tanggungjawab sebagai mahasiswa Bidikmisi yang berperilaku kerja keras, beradab dan saling menolong sesama mereka. “Yang paling penting dari kegiatan outbound ini  untuk  membangun rasa kekompakan, kebersamaan, motivasi, semangat belajar dan memupuk rasa cinta mereka terhadap Kampus UTU”, ujar Idris.

Luki Setia Nugeraha, ST, Staf Bagian Kemahasiswaan UTU menyebutkan, salah satu permainan yang dilakukan mahasiswa Bidikmisi dalam acara outbound yaitu permainan games. Games tersebut salah satu bentuk permainan untuk menguji kekompakan dan kepemimpinan bagi mahasiswa. Bentuk permainan games itu,  mahasiswa membuat menara dari sedotan. Permainan games tersebut mahasiswa dibagi dalam 10 kelompok.  Mentor kegiatan outbound ini adalah Iwan Doa Sempena, MPSSP, Azwar, MPH, Irwandi, S. Sos, Marhaban serta didukung oleh para mentor yang direkrut dari bagian kemahasiswaan UTU. (Zakir)

Lainnya :