Memantik Semangat Mahasiswa, Korpus PKM UTU Gelar Sosialisasi PKM
  • UTU News
  • 22. 09. 2021
  • 0
  • 639

MEULABOH, UTU – Dalam rangka menggali serta meningkatkan kreativitas mahasiswa, Universitas Teuku Umar melalui Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (Korpus PKM UTU) melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan tema "Memantik Semangat Mahasiswa terhadap Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Teuku Umar". Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Gedung Terintergrasi Universitas Teuku Umar, Senin, 21 September 2021.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid tersebut secara langsung dan resmi dibuka oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman, J. ma'ruf, S.E., MBA. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar, Dr. Mursyidin, MA, Korpus PKM UTU,  Yarmaliza, SKM., M.Si, serta para dosen dan mahasiswa Universitas Teuku Umar.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman, J. ma'ruf, S.E., MBA dalam sambutan menyebutkan bahwa Kreativitas adalah kunci dalam memenangkan persaingan baik di masa sekarang atau di masa depan. Karena itu, UTU terus menggerakkan mahasiswa untuk berkreasi dan salah satunya melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Kreativitas adalah kunci utama dalam memenangkang berbagai kompetisi dimasa kini maupun di masa depan, untuk itu kita harus terus bergerak untuk mengasah kreativitas melalui program PKM ini,” Pungkas Prof. Jasman.

Sementara itu, Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UTU, Yarmaliza, SKM., M.Si dalam laporannya sebagai ketua pelaksanaan menyebutkan bahwa Sosialisasi PKM tersebut adalah sebagai salah satu upaya dalam menumbuhkan motivasi mahasiswa untuk dapat berkontribusi pada program PKM dengan karya yang inovatif yang dituangkan dalam bentuk proposal PKM yang siap berkompetisi secara nasional.

“Harapannya dengan kegiatan seperti ini akan memantik semangat mahasiswa Universitas Teuku Umar untuk mengikuti Program kreativitas Mahasiswa yang digelar setiap tahunnya oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” Jelas Yarmaliza, SKM., M.Si.

Lainnya :