Meningkatkan Reputasi Pemerintah, KOMINFO RI Gelar Pelatihan bagi Insan Humas
  • UTU News
  • 15. 04. 2018
  • 0
  • 559

BANDA ACEH - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Insan Humas dari seluruh instansi pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik dan Direktorat Kemitraan Komunikasi menyelenggarakan Pelatihan Flash Vlogging yang diadakan di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh Kamis (12/05/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan jaringan komunikasi dengan media komunitas blogger/vlogger sebagai mitra kerja untuk mendiseminasikan informasi tentang kebijakan-kebijakan pemerintah serta untuk meningkatkan kreatifitas komunitas bloger/vlogger dalam menghasilkan vlog di media.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah 75 peserta di undang dari komunitas vlog, komunitas blog dan beberapa instansi humas pemerintah di Provinsi Aceh sedangkan delegasi dari Universitas Teuku Umar dihadiri oleh saudara Ikhsan, SE selaku staf Humas UTU.

Direktur Kemitraan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa tujuan utama dilaksanakan pelatihan tersebut adalah untuk menaikkan reputasi pemerintah dan menciptakan citra baik negeri terutama dalam hal penyajian informasi dalam bentuk video yang mudah dipahami oleh publik.

Direktur Kemitraan KOMINFO RI juga mengatakan bahwa dalam pelatihan tersebut turut diundang secara khusus Youtuber dan Tim Komunikasi Presiden dari Kantor Staf Kepresidenan RI untuk memberikan materi kepada peserta pelatihan Flash Vlogging.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang masuk dalam kategori sepuluh negara terbesar dalam hal jumlah pengguna internet aktif dari seluruh dunia. Ia menambahkan bahwa sudah seharusnya pemerintah untuk memperhatikan secara khusus potensi ekonomi kreatif di sektor tersebut. (Isn)

Lainnya :