Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UTU Luncurkan Klinik Skripsi
  • UTU News
  • 24. 05. 2019
  • 0
  • 267

MEULABOH – Jajaran Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara (ADM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (FISIP-UTU), luncurkan klinik skripsi bagi mahasiswa. Peluncuran (launching) klinik skripsi yang dipusatkan di Laboratorium Bahasa UTU, dibuka oleh Wakil Dekan II FISIP, Nellis Mardhiah, M. Sc, Selasa, 21 Mei 2019. Launching klinik skripsi itu, dihadiri para Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara, Wakil Dekan II, dan mahasiswa.

Salah seorang Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara, Ikhsan, S.IP.,M.I.P selaku penggagas berdirinya klinik skripsi menyebutkan, klinik skripsi dibentuk untuk membantu mahasiswa semester akhir dalam menyelesaikan skripsi dengan cara pendampingan yang akan dilakukan oleh pengelola klinik skripsi. Peluncuran klinik skripsi itu disambut positif dan atusias oleh mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara, karena dinilai akan sangat membantu mereka dalam proses penyelesaian skripsi nantinya.  

“Cara pendampingan oleh pengelola klinik skripsi terhadap mahasiswa nantinya antara lain terkait dengan hal-hal teknis seperti paraphrase untuk menghindari plagiasi dengan turnitin. Tujuannya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa lulus tepat waktu dan mengurangi jumlah Drop Out (DO)  mahasiswa”, ujar Ikhsan, salah seorang kandidat doktor dari Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UTU.

Wakil Dekan II FISIP, Nellis Mardhiah dalam sambutannya, mengharapkan kepada pengelola klinik skripsi ini benar-benar konsisten bekerja mendampingi mahasiswa semester akhir, sehingga dapat meningkatkan kualitas skripsi mahasiswa dan dapat mengurangi angka DO  mahasiswa akibat tidak mampu menyelesaikan skripsi tepat waktu.

Pengelola Klinik Skripsi Prodi Ilmu Administrasi Negara, Ketua  adalah Wakil Dekan I, Sudarman Alwy, M.Ag, Wakil Dekan II, Nellis Mardhiah, M. Sc (Wakil Ketua), Sekretaris Alimas Jonsa, M. Si (Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara). Para Anggota adalah Ikhsan, S.IP.,M.I.P, Fadhil Ilhamsyah, M. Si, Vellayati Hajad, MA,  Zuhrizal Fadhly, M.Si dan Nodi Marefanda, M.AP. (***)

Lainnya :