Prof. Ali Beri Penghargaan Kepada Mawapres FPIK UTU
  • UTU News
  • 21. 05. 2019
  • 0
  • 400

MEULABOH – Setiap tahun, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU) mampu menghasilkan mahasiswa berprestasi (Mawapres) baik tingkat fakultas maupun tingkat universitas. Tahun 2019 ini, FPIK juga mengukir mahasiswa berprestasi dalam bidang MTQ dan bidang akademik.

Dekan FPIK UTU, Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si mengatakan,  prestasi yang di peroleh mahasiswa FPIK, perlu diberikan penghargaan sehingga mereka lebih termotivasi untuk lebih giat belajar menggapai cita citanya. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut telah  membawa nama baik terutama nama UTU di tingkat nasional dan regional. “Semoga momen ini dapat memotivasi mahasiswa FPIK yang lain, “ ujar Prof. Ali saat menyerahkan piala dan penghargaan kepada Mawapres, di Ruang Sidang FPIK, Senin, 20 Mei 2019.

Sebelumnya, pada tahun 2018 FPIK juga telah menghasilkan 3 (tiga) mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas, dan satu orang mahasiswa berprestasi  ditingkat universitas. Mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat FPIK adalah juara 1 adalah Setiadi M.Noor, juara 2 Nazli Raudhati, dan juara 3 Dio Hidayat.  “Setiadi M.Noor yang di kirim ke universitas dan mendapat juara 3”.

Pada sisi lain, mahasiswa FPIK juga memperoleh  juara pada MTQ tingkat universitas. Juara pertama tingkat UTU disandang oleh Fuji Sintia Armi dalam bidang fahmil Qur’an, dan juara pertama Qiraat Saba yang di peroleh Resti Nurfajri dalam acara MTQ mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) tahun 2019.

Pada acara  pemberian penghargaan turut dihadiri  Wakil Dekan 1 FPIK Zulfadhli, M. Sc , Wakil Dekan II, Hanifuddin, M, Sc . Dan hadir juga Ketua Program Studi (Prodi) Perikanan Syarifah Zuraidah, M. Si., Ketua  Prodi Akuakultur, Farah Diana,M . Si ., Ketua Prodi Sumber Daya Akuatik, Neneng Marlian, M.Si dan Ketua Prodi Ilmu Kelautan Muhammad Ghazali , M. Si. “Kegiatan berakhir dengan foto bersama, mudah mudahan ALLAH SWT memberikan jalan terbaik bagi kita semua, Aamin Yarabbal `aalamin”. (***)

Lainnya :