Rahmat Maulizar, Alumni UTU Raih 12th ASTRA Indonesia Awards 2021
  • UTU News
  • 28. 10. 2021
  • 0
  • 648

MEULABOH - UTU | Rahmat Maulizar, S.AN, alumni Prodi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) meraih penghargaan 12th ASTRA Indonesia 2021 dalam kategori kesehatan dari PT Astra International Tbk.

Penghargaan tersebut diumumkan melalui channel Youtube SATU Indonesia Award, Kamis (28/10/2021).

Rahmat Maulizar yang tercatat sebagai relawan bibir sumbing dari organisasi SMILE Train Indonesia ini berhasil unggul dalam kategori Kesehatan dari 6 kategori yang dilombakan.

Pencapaian pemuda asal Meulaboh ini setelah melewati penyeleksian ketat dengan total peserta lainnya sebanyak 13.148 orang dari seluruh Indonesia.

Aktivitas Rahmad menjadi relawan bibir sumbing sejak tahun 2010 lalu, setelah dirinya mendapat operasi bibir sumbing gratis dari yayasan Smile Train Indonesia. Ia kemudian turut menyebarkan kebaikan yang sama bagi penderita bibir sumbing dan langit - langit mulut dengan cara keliling dan keluar masuk kampung di seluruh Aceh.

12th SATU Indonesia Awards merupakan sebuah ajang pemberian penghargaan kepada pemuda pemudi pilihan di Indonesia yang berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat melalui lima bidang: Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi, satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang ini serta kategori apresiasi khusus kepada para pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19.

Kepada Humas UTU, Rahmat Maulizar menceritakan pengalamannya mengikuti 12th ASTRA Indonesia Awards 2021. Pada ajang tersebut, Rahmat melalui Smile Train Indonesia sebagai organisasi naungannya mengajukan inovasi dibidang kesehatan. Aktivitas sosialnya dianggap mampu menginspirasi dan membawa perubahan di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga tercinta, SMILE Train Indonesia yang selalu membimbing saya dan seluruh anak-anak Aceh yang bernasib sama dengan saya yaitu penderita bibir sumbing dan langit-langit mulut." Ucapnya penuh haru.

Pada kompetisi bergengsi tersebut, berbagai tahapan mampu dilalui oleh Rahmat hingga berhasil unggul dibidang kesehatan pada tahap akhir.

"Dari 13 ribu peserta yang ikut mendaftar diseleksi selama 6 bulan, itu saya masuk seleksi 50 besar awalnya, setelah itu ikut 22 besar alhamdulillah lewat, dan terakhir saya berhasil mendapatkan Awards ini" kata Rahmad saat dijumpai di Pondok Inspirasi dikediamannya, Meulaboh.

Sementara itu, Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh Rahmat Maulizar.

"Kita patut bangga, ada anak muda yang menginspirasi dan berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Rahmat ini sosok anak muda pekerja keras, energik dan pekerja sosial." Kata Prof Jasman. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :