Rektor Cup UTU Ke-3 Digelar, Tiga Cabang Olahraga Dipertandingkan
  • UTU News
  • 23. 10. 2018
  • 0
  • 404

MEULABOH – Event olahraga tahunan, yang memperebutkan Piala  Rektor Cup Universitas Teuku Umar Ke-3, Tahun 2018 kembali digelar, 22 sampai 26 Oktober 2018. Cabang olahraga yang  dipertandingkan adalah bola voli, futsal dan tenis meja. Event tersebut dibuka Wakil Rektor III-UTU, Dr. Teuku Ahmad Yani, SH.,M.Hum,  di Lapangan Bola Voli UTU. Hadir pada acara pembukaan adalah Para Dekan, Para Wakil Dekan, Manajer Tim dan Atlet yang mewakili fakultas masing-masing.

Kabag Kemahasiswaan UTU, Hj. Afnizar Sabriaty, M. Si, selaku Ketua Panitia Rektor Cup Ke-3 melaporkan, cabang yang dipertandingkan dalam event olahraga tersebut adalah bola voli putra-putri, futsal putra dan tenis meja putra putri antar mahasiswa. Dengan rincian,  futsal (enam tim putra dari enam fakultas), voli (enam tim putra- putri) dan tenis meja 40 peserta (25 putra dan 15 putri untuk kelas perorangan).

Para wasit yang dilibatkan dalam Rektor Cup Ke-3 ini berasal dari Pengurus Cabang (Pencab) masing-masing organisasi olehraga. Rektor cup berlangsung selama lima hari itu,  pertandingannya diarahkan pada tiga lokasi terpisah yakni cabang bola voli di Lapangan Bola Voli Universitas Teuku Umar (UTU), cabang futsal di Lapangan Dekat Jembatan Jembes dan Tenis Meja di Aula FKM UTU. 

Muhammad Idris, M.Pd, Kasubbag Kemahasiswaan UTU, selaku penyelenggara Rektor Cup Ke-3 tahun 2018 mengatakan,  tujuan dilaksanakan event olahraga tersebut untuk membangkitkan kembali spirit Teuku Umar Johan Pahlawan bagi kalangan mahasiswa,  sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa Universitas Teuku Umar,  yang mungkin selama ini terasa junuh dengan berbagai aktivitas lain di Kampus.

Teuku Ahmad ketika membuka event Rektor Cup Ke-3 berharap semoga kegiatan olahraga ini dapat berjalan lancar, aman,  dan sukses, serta dapat menjunjung tinggi sportifitas olahraga. Kepada peserta semoga dapat bertanding dengan penuh semangat, menjaga kekompakan, dan keharmonisan sesama peserta pertandingan.(Zakir)   

Lainnya :