Sosialisasi The 7th UTU Awards, Tim Inti UTU Awards Diundang ke Kampus ITERA
  • UTU News
  • 21. 06. 2021
  • 0
  • 566

MEULABOH-UTU|UTU Awards terus menjadi pusat perhatian para mahasiswa dari seluruh Indonesia yang proaktif dalam mengikuti ajang kompetisi nasional, hal tersebut dibuktikan dengan diundangnya tim the 7th UTU Awards untuk menjadi pemateri pada kegiatan sosialisasi The 7th UTU Awards di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, Minggu 20/06/2021.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (KM ITERA) tersebut dilakukan secara daring. Andrisman Satria, ST., M.Eng yang merupakan tim The 7th UTU Awards dalam paparannya menyampaikan bahwa The 7th UTU Awards 2021 terbuka bagi seluruh mahasiswa jenjang sarjana (S1) dan diploma IV (D4) yang berasal dari perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Adapun kategori yang dikompetisikan meliputi Riset Kewirausahaan, Perencanaan Bisnis, Produk Inovatif Berbasis Agro-and Marine Industry, dan Desain Toko Online.
Ia menambahkan bahwa jumlah pendaftar UTU Awards dari tahun ke tahun terus mengalami
peningkatan dengan ide kreatif dan kualitas proposal yang beragam. Oleh karena itu, untuk menjunjung tinggi sportivitas setiap proposal yang masuk dinilai oleh dewan juri yang dipilih atas kepakaran, reputasi, dan pengalaman mereka di bidang kategori kompetisi, serta berasal dari berbagai kampus ternama di Indonesia. “Kompetisi The 7th UTU Awards semakin diminati oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia hal ini dibuktikan dengan banyaknya antusias pertanyaan dari adek-adek Mahasiswa ITERA,” Pungkasnya.
Sementara itu, Firman Parlindungan, M.Pd, Ph.D selaku ketua tim the 7th UTU Awards menyampaikan apreasiasi kepada KM ITERA yang sangat proaktif dalam mendorong mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di ajang nasional, terutama dalam UTU Awards ke-7. “Kami berharap akan banyak proposal yang masuk dari ITERA dengan ide kreatif dan inovatif,” Katanya.
Pada kesempatan yang sama, Fedia Rizkita yang menjadi pemenang pada kategori design toko online menyampaikan rasa senang karena sudah bisa berbagi tips dan pengalaman dihadapan adik-adik mahasiswa ITERA “Senang sekali bisa di undang oleh teman-teman KM ITERA untuk sharing pengalaman saya dan tim dalam mengikuti 6th UTU Award 2020 lalu,” Imbuhnya.
Untuk diketahui, The 7th UTU Awards tahun 2021 ini kembali dilaksanakan dengan total hadiah yang disediakan adalah 229,5 juta. Tahapan pelaksanaan The 7th UTU Awards;
Pendaftaran : 1 Mei – 30 September 2021
Online Desk Evaluation : 5 – 20 Oktober 2021
Pengumuman 10 Nominator : 22 November 2021
Penjurian (Presentasi) : 10 Nominator 11-12 November 2021
Malam Anugerah 7th UTU Awards : 13 November 2021
Untuk mengetahui tahapan pelaksanaan The 7th UTU Awards dan informasi selengkapnya dapat mengakses http://awards.utu.ac.id/ atau menghubungi saudara Hasrah Junaidi, SKM, M.Kes (+62 811 6886633) atau Saudara Ikhsan, SE, M.Ak (+62 852 61426282).

Lainnya :