Tiga Mahasiswa Komunikasi UTU Ikut Workshop Literasi di Palembang
  • UTU News
  • 25. 04. 2018
  • 0
  • 447

MEULABOH – Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik –Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU) yang tergabung dalam Himakom, diundang untuk mengikuti Workshop Literasi Digital Sohib Berkelas, di Palembang.

Kegiatan workshop literasi digital sohib berkelas bertema, “Optimalisasi Peran Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dalam Menumbuhkan Karakter Kebangsaan Indonesia”. Workshop Literasi Digital Sohib yang dipadukan dalam kegiatan  musyawarah nasional ikatan mahasiswa ke-IX, berlangsung selama 5 hari, 23-27 April 2018. Kegiatan workshop dibuka Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol. Drs. Zurkarnaini Adinegora

Tiga mahasiswa yang mengikuti Workshop tersebut adalah Eka Marisa, Teguh dan Vinda. Ketiga mereka masih duduk di semester VI, Prodi Ilmu Komunikasi. Peserta Workshop tersebut sebanyak 200 mahasiswa dari berbegai Universitas di Indonesia. Pemateri workshop didatangkan dari berbagai unsur dengan keahlian masing-masing.

Dr. Heri Budianto, M.Si dalam materi menyampaikan, mahasiswa merupakan tolak ukur kemajuan bagi bangsa dan negara. Untuk itu, mahasiswa ilmu komunikasi Indonesia yaitu pembangunan karakter, pendidikan politik bagi generasi bangsa . “Termasuk komunikasi yang akan mengarahkan Indonesia ke arah  yang lebih baik “, tegasnya.

Pada kesempatan lain, Kapolda Irjen Pol, Drs. Zulkarnaini Adinegoro menyebutkan begitu pentingnya wawasan kebangsaan bagi mahasiswa ilmu komunikasi Indonesia, agar mahasiswa lebih jeli dalam mengungkapkan kasus penyebaran hoax yang selama ini sering beredar di media-media sosial. Tidak dipungkiri peran mahasiswa ilmu komunikasi di Indonesia sangat penting. (Muzakkir)

 

Lainnya :