UTU Terima Dosen Pakar Ahli dari Kemenristekdikti
  • UPT_TIK
  • 30. 07. 2018
  • 0
  • 540

MEULABOH - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universitas Teuku Umar (UTU) tahun 2018 ini, kembali menerima dua orang Dosen Pakar Ahli (DPA). Dosen pakar ahli yang dikirim oleh Kemenristekdikti itu adalah  Program Mobilisasi Dosen Pakar Ahli (PMDPA). Dosen pakar ahli tersebut adalah Prof. Mudin Simanihuruk dan Dr. Hendri Bustamam.  Kedua mereka  berasal dari Universitas Bengkulu.   

Ketua Penjaminan mutu Universitas Teuku Umar (UTU), Herdi Susanto, ST.,MT menjelaskan,  tujuan mendatangkan dosen pakar ahli ke lembaga pendidikan UTU untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi sasaran (Partisas), terutama Perguruan Tinggi Negeri  (PTN) Baru. Dosen pakar tersebut  bertugas termasuk juga untuk penguatan akreditasi yang C dan program studi baru.

 Selain itu, tugas utama dosen pakar ahli untuk  melakukan pembinaan akreditasi prodi dengan cara mengajarkan teknik penulisan isi borang akreditasi dengan benar, mencakup bidang pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengelolaan perguruan tinggi dan pembinaan sumber daya manusia. Kedua dosen tersebut bertugas di UTU selama 24 hari,  mulai 9 Juli sampai 2 Agustus 2018.

Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA berharap kegiatan ini akan mampu membantu kegiatan penjaminan mutu UTU yang telah di skedulkan pada bulan Juni 2018 yang lalu, diharapkan juga pada bulan September-Oktober 2018, semua Program Studi (Prodi) yang berjumlah 11 prodi telah mampu menyiapkan borang akreditasi dengan baik, sehingga siap dikirim ke BAN-PT.  “Program PMDPA ini sangat mendukung akreditasi institusi yang direncanakan awal tahun 2019 mendatang, dimana ditergetkan menimal 50 persen prodi telah terakreditasi minimal B”. (Muzakkir)

Komentar :

Lainnya :