Workshop Laporan Kinerja UTU Menghadirkan Pemateri Dari Kemenristekdikti
  • UTU News
  • 28. 01. 2019
  • 0
  • 226

MEULABOH – Pimpinan dan segenap jajaran kerja Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Workshop ‘Laporan Kinerja 2018, Perjanjian Kerja dan Rencana Aksi 2019’. Kegiatan Workshop yang dipusatkan di Aula Utama UTU, menghadirkan pemateri dari Kemenristekdikti.

Workshop yang dibuka Kepala Biro Akadamik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKPK), Drs.Muslim Raden, M.Si, mewakili Rektor UTU, berlangsung selama dua hari, 25-26 Januari 2019.  Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Biro Umum dan Keuangan Mawardi Amin,SE,.Ak, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Afnizar Sabriaty,SE,.M.Si, Plt Kabag Perencanaan dan Kerjasama Raflizar, S.STP,.M.Si.  Sedangkan peserta workshop diikuti 48 peserta yang terdiri dari Para Dekan, Wakil Dekan, Para Kajur serta Pimpinan UPT Linkup Universitas Teuku Umar.

Dalam sambutannya Muslim Raden menyampaikan, kegiatan workshop ini sangat penting dilaksanakan, guna untuk mengukur tingkat prestasi kinerja Satker Universitas Teuku Umar. Hal itu, sesuai dengan Permenristekdikti No. 51 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Selain itu, Muslim Raden juga menyampaikan tujuan dari kegiatan workshop yang merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercaya kepada setiap instansi pemerintah atas pengunaan anggaran, sekaligus memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai, serta sebagai upaya perbaikan yang berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya. “Kami berharap kepada seluruh peserta supaya dapat mengikuti kegiatan workshop ini dengan serius dan fokus agar apa yang di sampaikan oleh para pemateri/Narasumber dapat diaplikasikan dengan sebaik-baiknya di unit kerja masing-masing”, ujar Muslim Raden akhir sambutannya.

Pelaksanaan Workshop hari pertama diisi dengan Mekanisme Penyusunan Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi, dan LAKIP Lingkup Kemenristekdikti dengan Pemateri Yulia Setia Lestari, SE ( dari Biro Perencanaan Setjen Kementristekdikti).  Dilanjutkan dengan materi Best Practice Implementasi SAKIP dan Penyusunan LAKIN oleh Darmoyo,S.Pd,.M.Kom  (dari Universitas Negeri Semarang).

Sementara hari kedua workshop yang menjadi pemateri adalah Yoga Nugroho,SP,.MM (Dosen dari Universitas Teuku Umar) dengan agenda peserta melanjutkan dengan Kerja Mandiri Penyusunan LAKIN 2018, Perjanjian Kerja dan Rencana Aksi 2019 masing-masing Unit Kerja Lingkup Universitas Teuku Umar. Kegiatan workshop diakhiri dengan presentasi dari fakultas/unit kerja masing-masing tentang validasi LAKIN 2018 dan Perjanjian Kerja  serta Rencana Aksi 2019. (Zafhuri/Humas UTU).

Lainnya :